Breaking News
Loading...
Friday 11 October 2013

Inilah Penyakit Akibat Keseringan Maen PS

Friday, October 11, 2013
penyakit suka main ps
Suka main Playstation atau PS jika suka ada baiknya kamu jangan suka main Playstation keseringan sehingga lupa waktu sebab jika kamu keseringan main Playstation ada sebuah penyakit berbahaya yang akan mengincar kamu. Seperti yang dikutip dari dari Odde orang yang kesukaan main Playstation atau PS akan menderita penyakit yang disebut ‘Playstation Thumb’.

Nama ‘Playstation Thumb’ ini sendiri sebenarnya bukan nama asli dari penyakit yang bisa menyerang orang yang suka main ps nama penyakit aslinya adalah ‘Stenosing Tenosinovitis’.

Stenosing tenosinovitis adalah kondisi yang menyakitkan saat jari atau jempol seperti terkunci dan tak bisa digerakkan, baik ditekuk atau diluruskan.

Hal ini disebabkan saraf yang terletak pada jempol atau jari lainnya mengalami penyempitan dan peradangan. Penyempitan saraf tersebut lantas mengakibatkan pembengkakan pada ibu jari dan terlihat sangat mengerikan, bahkan seperti melepuh.

Jika kamu yang sudah mengalami penyakit ini akibat terlalu banyak main PS ISTIRAHAT merupaka cara paling ampuh mengobati penyakit ini, usahakan jangan bermain PS lagi sampai tangan dan jari jari kamu benar benar sembuh. Pengobatan lainnya bisa menggunakan obat-obat yang disarankan oleh dokter.

Namun apabila terlalu parah, bedah adalah salah satu solusi untuk membuka saraf yang mengalami penyempitan.

0 comments:

 
Toggle Footer