Breaking News
Loading...
Tuesday 27 August 2013

5 Rahasia Perawatan Jerawat Yang Wajib Diketahui

Tuesday, August 27, 2013
5 Rahasia Perawatan Jerawat Yang Wajib Diketahui5 Rahasia Perawatan Jerawat Yang Wajib Diketahui | Salam Sobat Infoof..Kadang disaat yang penting, tiba-tiba saja jerawat muncul di pipi atau bahkan di dahi. Tentunya hal ini membuat kita jadi bingung dan jengkel. Terutama bagi remaja biasanya merasa kurang PD jika di wajahnya terdapat jerawat. Untuk itu Infoof akan memberikan 5 tips merawat kulit agar selalu mulus, bersih dan bebas jerawat.

►   Gunakan Sabun Pembersih

Timbulnya jerawat saat remaja sangat berbeda dengan jerawat saat anda dewasa. Jika anda seorang wanita dan biasa menggunakan make-up disarankan untuk menggunakan sabun pembersih yang bersifat natural. Sabun pembersih ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit wajah anda dari sisa-sisa make-up.


►   Cari Tahu Sebab Timbulnya Jerawat


Mencari tahu sebab timbulnya jerawat, akan mempermudah anda untuk mengatasi timbulnya jerawat. Jika anda sudah tahu apa penyebab dari timbulnya jerawat di wajah atau kulit anda maka anda dapat dengan mudah untuk menghindari hal tersebut. Biasanya pemicu jerawat adalah sarung bantal dan sperai. Untuk itu anda harus rajin untuk membersihkan atau mencucinya. Sebagai langkah sederhana anda harus sering mencuci wajah anda minimal 5 jam sekali, mencuci wajah selain bermanfaat untuk membersihkan debu yang menempel di wajah kita juga berfungsi untuk menghindari penyakit kanker kulit.

►  Membiarkan Jerawat Sembuh atau Hilang Dengan Sendiri

Sebagian dari kita biasanya ada yang tangannya " usil " kalo di wajahnya ada jerawat, maksudnya " usil " disini adalah mencet- mencet jerawat yang timbul di wajahnya, padahal dengan menekan atau mengeluarkan jerawat itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan bekas jerawat yang ada diwajah itu akan menjadi bekas yang permanen di wajah anda. Jadi, jika anda tipe orang yang suka mencet-mencet jerawat anda harus hati-hati.


►  Menyembuhkan Jerawat Dari Dalam

Perlu anda ketahui bahwa jerawat bisa kita cegah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, ada banyak sekali makanan yang dapat mencegah timbulnya jerawat seperti mengkonsumsi telur, ikan sayur teutama wortel yang mengandung Vitamin A, yang sangat baik dan baik bagi kulit termasuk salah satu Vitamin yang di perlukan oleh kulit.

►  Beristirahatlah Yang Cukup


Tidak dapat di pungkiri bahwa dengan istirahat yang cukup dapatmembuat kulit kita menjadi sehat, halus dan terhindar dari jerawat . karena ketika kita tidur kulit kita beregenerasi atau membersihkan sel-sel kulit mati yang ada di wajah atau kulit kita, mempercepat penyembuhan luka dan melawan racun yang masuk ke dalam tubuh. Dengan istirahat yang cukup sudah bisa merawat kulit dan tubuh kita.

Demikian 5 Rahasia Perawatan Jerawat Yang Wajib DiketahuiSemoga bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

 
Toggle Footer