Breaking News
Loading...
Saturday 10 August 2013

Cara Menemukan Versi Bios di Windows Registry

Saturday, August 10, 2013
Menentukan versi BIOS pada motherboard Anda biasanya melibatkan restart PC Anda dan memperhatikan benar-benar dekat. Cara yang lebih mudah adalah untuk menemukan versi BIOS dari dalam Registry Windows - tanpa reboot!
  Cara Menemukan Versi Bios di Windows Registry
Ikuti Langkah-langkahnya :

  1. Klik pada Start dan kemudian Run.
  2. Dalam kotak teks di jendela Run, ketik regedit dan klik OK. Ini akan membuka program Registry Editor.  Catatan: Jangan membuat perubahan apapun entri mana saja di Registry Editor untuk menghindari menyebabkan masalah sistem yang serius. Langkah-langkah ini hanya mengarahkan Anda untuk melihat entri registri, tidak membuat perubahan.
  3. Cari folder HKEY_LOCAL_MACHINE di bawah My Computer dan klik pada tanda (+) di sebelah nama folder untuk membuka folder.
  4.  Dalam folder yang dihasilkan, cari dan klik pada (+) tanda samping HARDWARE untuk memperluas folder ini.
  5.  Dalam folder yang dihasilkan, cari dan klik pada (+) tanda samping KETERANGAN untuk memperluas folder ini.
  6. Dalam folder yang dihasilkan, cari dan klik pada folder System.
  7. Dalam hasil yang muncul di jendela di sebelah kanan, cari SystemBiosVersion dan entri SystemBiosDate.
  8. Data di bidang SystemBiosVersion berisi versi BIOS untuk motherboard Anda. Bidang ini juga berisi informasi tambahan seperti produsen chipset dan produsen BIOS.
  9. Data di bidang SystemBiosDate berisi tanggal kalender yang terkait dengan BIOS versi saat ini pada motherboard Anda. Tanggal BIOS dapat berguna dalam menentukan BIOS versi saat ini dari website produsen motherboard jika versi tidak jelas di bidang SystemBiosVersion.
  10. Tutup Registry Editor tanpa membuat perubahan apapun.

    Tips:
     
     
     
     
Jika Anda tidak nyaman bekerja di registri ada pilihan lain. Anda juga dapat menemukan versi BIOS yang aktif dari program Sistem Informasi Microsoft. Jika registry membuat Anda gugup, ini adalah alternatif solusi yang bagus untuk menemukan versi BIOS berjalan pada motherboard Anda. 

0 comments:

 
Toggle Footer